Jasa Hand Bor Soil Test Lapisan Tanah Harga Murah

hand bor soil test

Sebagai dasar bahan pertimbangan dan acuan untuk perencanaan pekerjaan kontruksi bangunan, perlu dilakukan boring test.

Pengujian tes ini dilakukan untuk memperoleh informasi mengenai struktur lapisan tanah asli atau in situ (tanah keras) dalam keperluan perencanaan konstruksi kepadatan dan daya dukung tanah, serta mengetahui sifat korosivitas tanah dalam konstruksi pondasi bangunan.

Penyelidikan sifat tanah pada umumnya dilakukan dengan cara mengambil contoh tanah dari lapangan untuk kemudian diselidiki di Laboratorium.

Bor tangan atau (hand boring test) adalah tes yang dilakukan untuk mendapatkan keterangan mengenai tanah, jenisnya, maupun sifat-sifat dan keadaan tanah itu sendiri.

Tes bor tangan biasanya digunakan untuk pengambilan sampel tanah dalam lapisan dangkal kurang dari 10 meter.

Pengambilan sampel tanah menggunakan teknik hand boring dilakukan dengan berbagai macam bor: (auger) pada ujung bagian bawah dan bagian atasnya terdiri dari stang berbentuk T untuk memutar stang bor.
Konsultasi & informasi harga/biaya hand bor: Hubungi kami melalui kontak/email yang tertera pada website ini. Kami siap melayani uji hand bor area provinsi YOGYAKARTA (Kota Jogja, Sleman, Bantul, Wonosari/Gunung Kidul, Wates/Kulon Progo) & JAWA TENGAH (Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Ungaran/Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Mungkid/Magelang, Pekalongan, Salatiga, Surakarta, Slawi).
Jasa-jasa lainnya yang dapat kami lakukan: Manfaat hand boring:
  • Mengetahui karakteristik tanah asli
  • Mengetahui bahan organik dalam tanah